PAHLAWAN

Beberapa hari kemarin seakan dari kita banyak yang sudah lupa…. ya tanggal 10 November dulu kita selalu memperingati sebagai Hari Pahlawan. Namun hingar bingar tentang peringatan itu semakin hari semakin menurun bahkan mungkin lupa.

Sebenarnya siapasih yang disebut pahlawan itu?temen saya ngomong pahlawan itu orang yang memperjuangkan nasib bangsa ini kearah yang lebih baik, tapi di endingnya mati. Mangkanya orang akan selalu mengingat kematianya?Apa ya seperti itu? pahlawan memang sangat sulit untuk mendefinisikan, namun yang pasti siapapun yang memiliki jasa ataupun berjasa bagi bangsa ini atau lebih kecil lagi bagi diri kita, sudah selayaknya disebut pahlawan. Gelar pahlawan tidak mesti selalu harus nunggu orang tersebut mati dulu, ketika kita masih bisa menggunakan jasanya mengapa kita tidak sebut dia sebagai pahlawan?

Banyak sekali para Pejuang hidup saat ini yang dengan iklas membantu kita dan menjadi bagian dari kita yabg banyak terlupakan. bayangin aja tukang sapu pinggir jalan-para bapak dan ibu petugas kebersihan- seberapa besar kita menaruh perhatian bagi mereka? Tanpa mereka bisa jadi Indonesia menjadi tempat berkumpulnya sampah, belum lagi petugas keamanan yang selalu menjaga lingkungan, ada lagi para pemulung yang berjuang mati-matian meneruskan hidup, para pedagang kakilima yang selalu saja dikejar-kejar  satpol PP, karena dianggap merusak keindahan kota, sangat kasihan sekali nasib mereka.

kita tahu bersama dan mengakui baik langsung maupun tidak, peranan mereka sangat banyak dan besar dalam upaya melakukan perputaran uang di ibu kota namun sangat disayangkan nasib mereka terlunta-lunta. Belum lagi kita menengok nasib para pahlawan devisa kita, mereka dituntut oleh negara untuk membawa milyaran dollar ke negeri ini, namun perhatian yang diberikan pemerintah tidak ada.

sudah saatnya kita selalu menghargai siapapun yang memiliki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: